3 Bentuk Kedurhakaan Orangtua Terhadap Anaknya


Seorang anak yang hadir dalam sebuah keluarga harus dirawat dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Seorang anak ini mempunyai hak untuk mendapatkan makanan yang enak dan bergizi. Anak juga punya hak untuk bisa tinggal di tempat yang layak. Seorang anak ini juga mempunyai hak mendapatkan pendidikan. Dan tentunya seorang anak ini juga berhak mendapatkn perlindungan dan perlakuan yang baik dari orangtuanya. Namun seing kita dengar kabar adanya beberapa orang tua yang justru tega berbuat durhaka terhadap anaknya. 3 bentuk kedurhakaan orangtua terhadap anaknya diantaranya yaitu :

  • Melakukan Kekerasan Fisik

Tidak sedikit anak yang kesakitan karena mengalami kekerasan fisik dari orangtuanya. Misalnya saja karena kesalahan yang dilakukan oleh seorang anak sehingga membuat si orangtua kalap dan menganiyaya anaknya itu hingga menagis kesakitan. Misalnya saja si orangtua memukul anaknya dengan menggunakan benda keras.

  • Menjual Anaknya Sendiri

Hal ini sangat membuat hati kita miris karena pernah saya lihat tayangan di TV adanya orangtua yang tega menjual anaknya untuk dijadikan sebagai wanita penghibur. Alasan yang diberikan oleh orangtua adalah karena terdesak masalah ekonomi sehingga mengharuskan si orangtua berbuat durhaka.

  • Memperkerjakan Anaknya

Seorang anak mempunyai hak penuh untuk mendapatkan nafkah dari orangtuanya. Tapi tidak jarang seorang anak kecil yang justru harus membantu ekonomi keluarganya. Sering kita lihat di jalanan banyaknya anak anak yang sedang berjualan atau juga anak anak sedang mengamen. Hal ini dilakukan untuk bisa menafkahi dirinya sendiri dan membantu ekonomi orangtuanya.

Itulah 3 bentuk kedurhakaan orangtua terhadap anaknya. Semoga bermanfaat.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.