Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel Ke Sesama Pelanggan Dan Operator Lain

Cara Kirim SMS Gratis di Android, Gak Pakai Pulsa

Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Telkomsel sendiri telah melayani lebih dari 170 juta pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Perusahaan Telekomunikasi ini terus melakukan inovasi dalam layanannya. Perusahaan telekomunikasi ini juga telah menyediakan beberapa platform digital bagi para pelanggannya, termasuk transfer pulsa.

Tentunya, banyak orang yang mulai mencari tahu cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama pengguna maupun operator lain. Kini, Telkomsel memang telah menyediakan fitur transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel seperti misalnya simPATI, Kartu As, maupun Loop. Transfer pulsa merupakan layanan untuk berbagi atau mengirim pulsa yang dimiliki pelanggan ke sesama pelanggan Telkomsel lainnya.

Kini, kamu bisa dengan mudahnya melakukan transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel maupun UMB. Namun, layanan transfer pulsa Telkomsel tersebut tersedia secara berbayar. Berdasarkan laman resmi Telkomsel, transfer pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan nominal pulsa mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 1 juta per transaksi. Maksimal transaksi per nomor dalam satu hari yaitu sebanyak 250 transaksi. Sementara, biaya untuk melakukan transfer pulsa lewat aplikasi My Telkomsel atau UMB, yaitu sekitar Rp. 1.850 untuk nominal transfer Rp. 5 ribu hingga Rp. 19 ribu dan Rp. 20 ribu untuk transfer nominal Rp. 20 ribu hingga seterusnya.

Lantas, bagaimana cara transfer pulsa telkomsel ke sesama pelanggan Telkomsel? Berikut 2 cara mudah transfer pulsa ke sesama pelanggan Telkomsel :

  1. Transfer Pulsa Lewat Aplikasi My Telkomsel

Untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel lewat aplikasi, kamu hanya perlu membuka aplikasi My Telkomsel. Kemudian akses menu “Gift”, lalu masukkan nomor tujuan transfer pulsa. Setelah itu, pilih “Transfer Pulsa”, lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan. Selanjutnya masukkan kode OTP, dan kamu akan langsung menerima notifikasi transaksi.

  1. Transfer Pulsa Lewat UMB

Dengan cara ini, pelanggan tidak perlu install aplikasi, namun hanya perlu membuka menu panggilan, ketik *858# lalu tekan panggilan, kemudian pilih nomor ‘1’ untuk opsi ‘Transfer Pulsa’. Setelah itu, masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan. Setelah selesai, pelanggan akan langsung mendapatkan notifikasi lewat SMS.

Selain dapat melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel, Telkomsel juga memudahkan pelanggannya melalui fitur transfer pulsa ke layanan operator lain. Fitur ini sendiri belum banyak ditawarkan oleh operator yang lain.

Cara transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu :

  1. Transfer Pulsa Lewat SMS

Cara transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain lewat SMS ini dilakukan dengan ketik Tpulsa (spasi) nominal transfer pulsa. Lalu, kirimkan pesan tersebut ke nomor penerima.

  1. Transfer Pulsa Lewat Menu Panggilan 858

Atau kamu juga bisa melakukan pengiriman pulsa Telkomsel ke operator lain lewat menu panggilan 858.

Perlu diketahui bahwa Telkomsel menerapkan syarat dan ketentuan yang harus diteliti sebelum melakukan transfer pulsa ke operator lain. Salah satu syarat dan ketentuannya adalah kartu SIM pengirim pulsa harus masih dalam masa aktif minimal 3 hari. Adapun syarat dan ketentuan lainnya adalah sebagai berikut :

  • Jumlah nominal pulsa yang ditransfer minimal Rp. 5000.
  • Batas maksimal transfer pulsa dalam satu hari sebesar Rp. 1.000.000.
  • Biaya transfer pulsa Telkomsel sebesar Rp. 1.500.

Dengan adanya cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain ini, maka para pengguna selain Telkomsel bisa merasakan bantuan pulsa tersebut.

 

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *