Highlight dan Hasil Pertandingan Inter Milan Liga Champions Matchday 1-4

Ajang paling bergengsi antarklub Eropa, Liga Champion resmi membuka fase penyisihan grup sejak 17 September lalu. Saat ini para tim sepak bola baru saja menyelesaikan pekan keempatnya. Tak kalah menarik dari perlombaan musim lalu, setiap laga berjalan dengan sengit dan menarik. Mereka berlomba-lomba untuk menempati peringkat dua teratas di tangga klasemen agar lolos ke babak 16 besar atau fase knock out. Hal tersebut juga dilakukan oleh kesebelasan dari Wakil Italia yakni Inter Milan. 

Menjelang babak grup Liga Champion, Inter banyak melakukan transfer pemain bola untuk mempertebal pertahanan serta menajamkan serangan mereka.  Diantaranya adalah mantan pemain Manchester United, Romelu Lukaku sebagai penyerang mereka. Pemain asal Belgia tersebut dibeli sebesar 65 juta euro, angka tersebut menjadi rekor pembelian termahal tim mereka. Namun rupaya usaha tersebut belum memberikan hasil yang signifikan. Dalam 4 pertandingan terakhir klub dengan julukan I Nerazzurri atau Si Biru Hitam itu hanya mampu meraih satu kemenangan, satu seri, dan menelan 2 kekalahan.

Pekan pertama berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza dimana Inter Milan berlaku sebagai tuan rumah untuk menjamu Slavia Praha. Bermain di kandang sendiri membuat tuan rumah tampil percaya diri. Sejak awal pertandingan mereka mendominasi penguasaan bola serta memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan. Sayangnya, sektor pertahanan tim tamu cukup sulit untuk dijebol. Beberapa kali para pemain depan berusaha untuk menggempur lawan dengan memberikan ancaman berbahaya namun hingga babak pertama berakhir tidak ada satu gol pun yang tercipta. 

Di menit ke-63, klub Wakil Republik Ceko menghebohkan para penggemar tuan rumah karena berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Sepakan milik Peter Olyinka gagal diamankan oleh S. Handanovic. Pertandingan pun kian memanas saat kedua tim sama-sama melakukan aksi jual beli serangan. Tertinggal satu poin membuat tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Serangan Inter semakin berbahaya hingga pada akhirnya Nicolo Barella berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+2. Ia berhasil menyambut tendangan bebas Stefano Sensi dengan menggiring bola ke jala tim lawan. Tak lama waktu pertandingan berakhir, skor bertahan 1-1.

Pekan selanjutnya Inter Milan harus bertandang ke markas raksasa Spanyol, Barcelona. Laga baru berjalan dua menit, Lautaro Martinez membuat publik Camp Nou terkejut. Ia berhasil membobol pertahanan Ter Stegen setelah mendapat umpan dari Alexis Sanchez. Tertinggal satu poin langsung membakar semangat tuan rumah untuk mencetak angka. Mereka pun semakin menekan permainan sejak babak kedua dimulai hingga Luis Suarez mampu menyumbangkan dua angka sekaligus pada menit ke-58 dan 84. Laga itu berakhir dengan kemenangan tuan rumah atas Inter dengan skor 2-1.

Keberuntungan mulai berpihak pada kesebelasan ini ketika menjamu Borussia Dortmund di markas mereka. Lagi-lagi, Lautaro Martinez memberikan angka untuk tim mereka pada menit ke-22. Peluang tersebut didapat setelah Stefan De Vrig mengoper umpan terobosan kemudian tanpa ragu langsung disambut olehnya. Serangan tersebut tidak mampu diamankan oleh Burki sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kemudian memasuki babak kedua, Antonio Candreva berhasil menggandakan skor timnya ketika waktu menunjukkan angka ke-89. Gol tersebut diciptakan hasil usaha pemain gelandang berusia 32 tahun itu berserta assist dari Brozovic.

Di pekan ke-4, mimpi buruk kembali menghampiri Inter Milan. Mereka bahkan mencetak rekor terburuk sebab menelan kekalahan setelah unggul dua poin pada babak pertama. Bermain tandang tidak membuat mereka gentar terbukti dari gol cepat milik Martinez ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Lukaku memberikan umpan matang ke arahnya kemudian disambut dengan baik. Tak ingin ketinggalan Matias Vecino juga menyumbangkan angka menjelang interval pertama berakhir. Skor pun berubah menjadi 2-0. Namun usai turun minum, mereka menurunkan tensi permainan sehingga dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Alhasil pertahanan Handanovic dijebol sebanyak tiga kali oleh Achraf Hakimi (51’ dan 77’) serta Julian Brandt (64’).

Berikut hasil laga Inter Milan di Liga Champions pekan 1-4:

Inter Milan vs Slavia Praha, skor 1-1

Barcelona vs Inter Milan, Skor 2-1

Inter Milan vs Borussia Dortmund, skor 2-0

Borussia Dortmund vs Inter Milan, skor 3-2

Jangan lupa untuk mendukung Inter Milan di ajang bergengsi ini dengan nonton Liga Champions di Vidio sebagai Official Online Broadcaster. Kalian dapat menikmati seluruh laga dengan cara berlangganan paket Premier Platinum dengan harga terjangkau. Paket mulai dari Rp. 29.000 untuk satu minggu hingga Rp. 499.000 untuk satu tahun. Tak hanya itu kalian juga bisa menonton tayangan eksklusif lainnya seperti seperti Liga Eropa, Bein 1 dan 2, serta seluruh tayangan Premier Gold. Tunggu apalagi? Yuk segera berlangganan Vidio Premier Platinum!

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *