Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Tentang Bambang Hartono Di Asian Games 2018

[Opini] Bambang Hartono dengan Rp250 Jutanya

Sejumlah atlet Indonesia peraih medali Asian Games 2018 pada hari minggu 2 September 2018 berkumpul di Istana Negara untuk menerima tabungan yang berisi bonus dari Presiden Joko Widodo. Salah satu atlet yang mendapat bonus itu adalah Bambang Hartono yang merupakan orang terkaya di Indonesia. Bambang bersama timnya mampu meraih medali perunggu didalam cabang olahraga bridge. Berikut beberapa fakta menarik tentang Bambang Hartono di Asian Games 2018 diantaranya yaitu :

  • Bonus yang didapatkan Bambang dari Pemerintah tidak akan digunakan oleh sendiri. Bonus itu seluruhnya akan diberikan untuk pengembangan cabang olahraga Bridge di Indonesia. Menurutnya pihaknya akan mengusahakan supaya pembinaan bridge berkelanjutan sehingga bonusnya itu dikembalikkan lagi ke bridge.
  • Bambang memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang bergerak cepat didalam memberikan bonus kepada para atlet yang telah berjuang dan para official. Terlebih bagi para atlet yang berhasil meraih medali. Menurut Bambang ini akan dapat memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi pada event olahraga selanjutnya.
  • Bambang yang merupakan pebisnis handal yang juga merupakan bos grup Djarum hingga kini diusia senjanya masih terus aktif bermain sebagai atlet bridge. Dirinya masih menyempatkan untuk ikut berlaga membela negaranya. Bambang seperti yang diketahui merupakan seorang yang mempelopori cabang olahraga bridge sehingga bisa dipertandingkan di event olahraga sebesar itu. Hasilnya pun tidak mengecewakan karena bridge ini telah berhasil lolos menjadi cabang olahraga di pesta olahraga terbesar di Asia itu. Menurut majalah Forbes Bambang merupakan atlet tertua yang mengikuti kompetisi itu dimana usianya sekarang mencapai 78 tahun.
  • Menurut Bambang olahraga bridge ini tidak mengenal batas usia baik generasi muda atau tua bisa memainkannya secara bersamaan. Sebenarnya bridge ini merupakan permainan yang mengharuskan seseorang mengasah pikirannya didalam proses pengambilan keputusan dan olahraga ini menjadi kegemaran banyak pengusaha besar seperti Bill Gates.
  • Orang terkaya nomor satu di Indonesia ini telah menargetkan timnas Indonesia untuk bisa berjaya dengan membawa 2 medali emas pada cabang bridge. Untuk mencapai hasil tersebut Bambang jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan diri pergi ke berbagai belahan dunia untuk berlatih tanding bridge. Dirinya mengatakan telah mempersiapkan timnya sejak lama dengan mengadakan latihan dengan mengunjungi ke berbagai negara seperti Monaco, Chicago, dan yang terakhir dikunjungi adalah Atlanta.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Bambang Hartono di Asian Games 2018. Menurut Bambang adanya beberapa negara yang perlu diwaspadai seperti China, Jepang, Pakistan, India, dan China Taipei, karena setiap negara itu mempunyai kekuatan masing masing.

 

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.