Jenis-Jenis Frozen Food yang Paling Diminati Pelanggan

Kanzler Chicken Nugget 450 gr

Frozen food alias makanan beku menjad salah satu tren makanan baru yang kerap popular di kalangan keluarga muda, terutama yang jarang memasak. Apalagi, frozen food juga sangat mudah disimpan dan diolah sehingga tidak mengherankan apabila frozen food termasuk sebagai salah satu makanan yang wajib ada di dapur. Di samping itu, adanya permintaan terhadap frozen food yang tinggi pada akhirnya juga membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang tertarik menjalankan bisnis yang satu ini. Karena seperti yang kita ketahui, tidak sedikit karyawan yang mau tidak mau harus dirumahkan akibat dari pandemi. Dan untuk mengatasi hal ini, berbisnis frozen food bisa menjadi salah satu alternative berbisnis yang menjanjikan.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak jenis frozen food yang bisa dijual dan ditemukan dengan mudah. Ada banyak penggemar frozen food, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia. Frozen food sendiri memiliki banyak jenis. Hal yang membuat semuanya sama ialah cara penyimpanannya dengan cara dibekukan. Namun, aada bermacam-macam jenis dan cara pengolahan frozen food. Berikut ini terdapat beberapa jenis frozen food yang kerap kita temui dan bisa menjadi inspirasi bagi kita yang ingin membuka peluang bisnis baru.

  1. Daging Sapi dan Ayam Beku

Sebagai salah satu bahan pangan yang paling banyak digemari, daging sapi dan ayam beku menjadi salah satu jenis frozen food yang paling popular. Daging sapid an ayam ini biasanya dikemas ulang di pabrik atau menjadi produk ekspor. Dibandingkan dengan daging sapi dan ayam segar yang ada di pasar, daging sapi dan ayam beku ini diproduksi menggunakan standar dan kualitas tertentu.

Pada dasarnya, tidak ada perbedaan signifikan antara daging sapi dan ayam yang segar dengan daging sapi dan ayam yang frozen. Dua-duanya dibuat dengan bahan dasar yang sama. Jadi yang membedakan mereka hanyalah cara penyimpanannya saja. Tentu saja, kandungan gizinya juga tentu sama.

Hingga kini, produsen daging sapi dan ayam beku juga sudah semakin kreatif. Ada berbagai pilihan daging ayam dan sapi yang sudah tersedia siap dimasak karena sudah dibumbui. Jadi, pelanggan cukup mengolahnya dengan cara menggoreng, merebus, ataupun memanggangnya.

  1. Daging Ikan dan Seafood

Selain daging sapi dan ayam, sumber protein hewani lain yang juga banyak disimpan dalam keadaan beku adalah ikan dan seafood. Apalagi, untuk ikan dan seafood yang diekspor, penyimpanannya sudah pasti dibekukan. Hal ini berperan pentng untuk menjaga agar kualitas gizi pada ikan dan hewan laut lainnya tetap terjaga. Seringkali, frozen food ikan dan seafood ini sudah disiakan dengan bumbu khusus sehingga tidak perlu lagi diolah repot-repot, cukup digoreng, direbus, dikukus, atau dibakar sesuai petunjuk .

  1. Nugget

Nugget sudah pasti menjadi salah satu pilihan frozen food yang digemari oleh anak-anak. Nugget sendiri bisa terbuat dari ikan, ayam, maupun daging. Apalagi, cara penyajiannya juga terbilang sederhana karena cukup digoreng dalam waktu yang singkat.

  1. Bakso

Siapa masyarakat Indonesia yang tidak familiar dengan bakso? Makanan yang biasa diolah menjadi frozen food ini dapat terbuat dari daging ikan, ayam, maupun sapi. Untuk membuatnya, daging cukup digiling kemudian dicampurkan dengan bumbu dan tepung tertentu. Kita cukup merebus, mengukus, menggoreng, atau membakar bakso yang sudah dalam keadaan frozen ini menjadi olahan lezat yang meningkatkan selera makan kita.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *