Lakukan Persiapan Ini Sebelum Turnamen Free Fire

Turnamen Free Fire - FRIENDLY MATCH SEASON 2

Membentuk sebuah tim esports, khususnya Free Fire haruslah punya komitmen yang kuat. Apalagi jika tujuannya adalah untuk memenangkan berbagai turnamen Free Fire. Karena disadari atau tidak, game ini sudah menjadi salah satu cabang esports yang tentunya memiliki banyak player hebat.

Untuk bisa bersaing dan menjadi salah satu yang terbaik, kamu harus memiliki persiapan yang matang. Nah, apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum siap menjadi juara?

Menyiapkan Visi dan Misi dalam Tim

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah visi dan misi. Pentingnya persiapan ini akan membentuk tim lebih punya gambaran yang jelas di masa yang akan dating. Gambaran ini tentunya akan terus menjadi motivasi tim untuk terus berlatih dan belajar.

Adanya visi dan misi ini juga akan membuat tim lebih mudah dalam melihat progress. Apakah tim hanya berjalan di tempat atau adakah kemajuan bisa terlihat dari visi dan misi ini.

Latihan Rutin

Sebagai sebuah tim yang ingin juara haruslah punya jadwal rutin dalam berlatih. Tidak hanya latihan biasa, latihan ini harus punya konsep yang jelas, sehingga benar-benar mampu meningkatkan kualitas permainan.

Tidak hanya sekedar berlatih tanpa target, yang akhirnya hanya membuang-buang waktu saja. Berbagai latihan yang dilakukan haruslah bisa memperbaiki skill tertentu, hingga menambah chemistry dari para anggota.

Antara skill dan chemistry bisa menjadi kombinasi sangat ampuh dalam sebuah tim. Sehingga bisa membuat lawan-lawan yang kuat pun akan kalah.

Cari Banyak Pengalaman dengan Mengikuti Berbagai Kompetisi

Ikut kompetisi bisa menjadi salah satu latihan paling efektif. Karena dalam kompetisi, tentunya banyak tim lainnya yang juga melakukan persiapannya dengan sangat baik. Dengan berbagai macam kesempatan bermain dalam kompetisi ini pastinya juga akan menambah pengalaman tim.

Bisa mendapatkan juara atau tidak dalam kompetisi ini menjadi konsekuensi dari latihan yang sebelumnya dilakukan. Hanya saja, tidak hanya factor latihan saja, atau skill dan chemistry. Kompetisi membutuhkan sebuah mental yang kuat.

Seberapa hebat kamu dalam bermain, dengan skill yang diatas rata-rata, dan juga memiliki anggota yang juga hebat, tidak akan berpengaruh besar tanpa adanya mental juara. Nah, keikutsertaan dalam kompetisi ini harus bisa menambah mental juara kamu, sehingga benar-benar membuat kamu menjadi juara.

Mengevaluasi Hasil Kompetisi

Hanya ada dua hasil dari kompetisi, yaitu juara dan kalah. Keduanya sama-sama memiliki konsekuensi yang bisa semakin meningkatkan kemampuan atau malah semakin menurunkan kemampuan.

Dari hasil itu, sebisa mungkin jadikan evaluasi yang bisa meningkatkan kemampuan kamu. Ketika jadi juara atau juga kalah dalam kompetisi tersebut. Keduanya sama-sama bisa membuat tim mendapatkan bahan evaluasi terbaik.

Jadikan pengalaman kompetisi sebelumnya menjadi pembelajaran yang sangat penting. Sehingga benar-benar bisa membuat tim kamu memahami apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh tim.

Jangan Cepat Puas atau Malah Menyerah

Seperti pembahasan sebelumnya bahwa setiap kompetisi ada yang menang dan kalah. Ketika menang jangan terlalu puas, begitu juga ketika kalah janganlah menyerah.

Inilah fungsinya visi dan misi tim yang harus selalu diingat setiap saat. Dalam kondisi ini, kamu harus melakukan sesuatu yang bisa membuat tim jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Itulah berbagai persiapan yang harus dilakukan sebelum mengikuti turnamen Free Fire. Dengan persiapan yang matang, dan semua langkah yang telah disebutkan, pastinya akan lebih mudah untuk mendapatkan juara dalam setiap kompetisi.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *