Menghimpun Fakta Unik dan Menarik seputar Bola Nusantara pada Pekan Ke-3 Liga 1 2020

Liga 1 dan Liga 2 2020 Dipastikan Akan Berlanjut di Tahun ini - PRFM News

 

Pada bulan Maret 2020, Liga 1 pada tahun 2020 sudah memasuki pekan ketiga. Dibandingkan sembilan pertandingan, hanya terdapat dua tim tamu yang memenangkan pertandingan. Dibandingkan dengan dua pertandingan yang berakhir imbang, terdpat lima pertandingan lain yang sudah berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Laga Persebaya Surabaya vs. Persipura Jayapura merupakan kedua tim yang bertanding dan menghasilkan gol paling banyak. Total dari gol yang dihasilkan oleh pertandingan ini berjumlah sebanyak 7 gol. Pertandingan ini sendiri digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Sementara itu, dua hasil pertandingan yang imbang juga menghasilkan banyak gol. Hal ini menandakan bahwa Liga 1 2020 pekan ketiga tidak sama sekali memiliki pertandingan yang nirgol.

Sementara itu, ada banyak fakta bolanusantara yang menarik mengenai Liga 1 2020, seperti 5 tim Jawa Timur yang berhasil bermain pada pekan ketiga Liga 1 2020, semuanya mengalami kekalahan. Sementara itu, terdapat dua kekalahan yang terjadu pada kandang sendiri, yakni pada klub Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Selain itu, ada fakta menarik juga dari 2 gol yang tercipta di pekan tersebut, lebih tepatnya oleh Defri Riski yang mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada 1:03 detik serta Aaron Evans yang mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada 1:51 detik. Persib Bandung sendiri menjadi satu-satunya pada Liga 1 2020 yang selalu memenangkan pertandingan pada tiga laga awal. Maung Bandung yang kokoh ini berada pada puncak klasemen yang meraih sembilan angka.

Terdapat pula Wander Luiz yang menjadi satu-satunya pemain yang selalu berhasil mencetak gol pada tiga pekan awal Liga 1 2020 ini. Gol terakhir yang dicetak oleh Wander Luiz berasal dari pertandingan melawan PS Sleman di kandang sendiri pada Minggu, 16 Maret 2020. Sementara itu, terdapat dua pertandingan Liga 1 2020 pekan ketiga yang diwarnai oleh kehadiran dua kartu merah.

Kehadiran dua kartu merah tersebut terjadi pada masing-masing pertandingan di menit yang sama. Pertandingan yang menghasilkan kartu merah ialah pertandingan PSIS dan Arema FC, yakni Finky Pasamba dan Jonathan Bauman yang mendapatkan kartu merah pada saat menit ke-67. Selain itu, terdapat juga Ante Bakmaz dan Feri Komul pada pertandingan Persik Kediri dan Persiraja yang diusir oleh wasit ketika memasuki menit ke-60.

Persiraja Banda Aceh sendiri menjadi satu-satunya klub bolanusantara yang bermain di Liga 1 2020 yang belum sama sekali kemasukan gol. Pada saat pertama kalinya sejak Liga 1 2018 terdapat pemain dari klub bolanusantara Persija yang jumlah cetakan golnya berhasil melampaui Marko Simic. Pemain yang berhasil mencetak banyak gol tersebut ialah Evan Dimas yang menghasilkan dua gol.

Klub Persipura Jayapura merupakan klub kedua setelah Persib Bandung yang berhasil mencetak empat gol pada kandang klub Persebaya Surabaya melalui pertandingan yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Selain itu, muncul dua gol onside yang dianulir oleh wasit pada saat pekan Liga 1 di tahun 2020. Gol onside tersebut terjadi pada pertandingan Bali United vs Madura United serta pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Ketika pekan ketiga Liga 1 2020 terdapat dua gol yang dihasilkan oleh pemain baru, yakni pemain dari Persija Jakarta bernama Otavio Dutra serta pemain dari Persita Tangerang yang bernama Raphael Maitimo.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *